Senin, 11 April 2011

Resep Obat Batuk Herbal

duuh….. ga tahn nih.
ga tahan…… huk…huk….gatel tenggorokanku gara2 cuma nyeruput sedikit air es, eh langsung nyamber nih batuk. untungnya klo pagi sampe sore di kantor nih batuk ga rewel,
tapi klo udah kena udara malam saat pulang ngantor, mulai dari duduk di angkot sampe injak kaki di rumah batuknya bandel banget ga bisa di ajak kompromi klo orang lagi istirahat.

terlebih saat kepala sedikit mendongak ke atas, batuknya dah kaya setrum menjalar ke area yg lebih luas…jadi tambah batuk dan batuk lagi. Cappe…..

Minum Obat??????? boleh deh dicoba,
sebenernya males minum obat pengennya yg alami2 aja.

ngomong2 tentang alami, berarti identik dengan herbal.

terkait dengan batuk, daku punya resep obat batuk herbal nih. sayangnya sekarang di saat batuk menerpa,
berhubung sibuk banget, daku ga punya waktu ngebuatnya. padahal simpel. gini nih: petik bunga belimbing wuluh (berwarna merah), ambil kira2 sekepal tangan (ini tergantung selera sih). Lalu cuci bersih. Kemudian rebus dengan air sebanyak kurang lebih 3-4 gelas sampai mendidih, hingga tersisa air rebusan 1 /2 dari jumlah semula. Nah, hasil air rebusan itu nantinya berwarna merah pekat. Setelah agak hangat, bisa langsung diminum atau ditambah dengan madu secukupnya.

Insya Alloh, dengan ijin Alloh batuknya bisa reda. Alhamdulillah, pengalaman sebelumnya sih ramuan di atas manjur. tapi untuk sekarang belum ada waktu bikinnya kapan. ehek..ehek…uhuk..uhuk…gatteel…. banget.



sumber
www.sukadukakehidupan.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya mengharapkan tanggapan Anda tentang postingan diatas, silahkan tuliskan komentar Anda di kolom ini. Terima Kasih