Rabu, 13 April 2011

Fikri Blaze

Fikri Blaze


TeamViewer 6 - Kontrol/Kendalikan Komputermu Jarak Jauh

Posted: 12 Apr 2011 10:01 AM PDT


Dengan Internet dan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini, semua dapat dilakukan, bahkan untuk melakukan sesuatu yang akan kita bahas kali ini. Mengontrol Komputer Jarak Jauh!.

Mengontrol komputer jarak jauh merupakan suatu alternatif bagi yang membutuhkan. Contoh, ada seorang pebisnis yang tinggal di semarang yang akan mepresentasikan rencana kerjanya bersama perusahaan lain di Jakarta. Ketika dia sampai, dia baru ingat bahwa bahan presentasinya tertinggal di semarang. Jika dia kembali ke semarang, maka dia tidak akan punya waktu untuk kembali ke Jakarta dan memresentasikan rencana kerjanya, maka dia menyruh temannya yang berada di Semarang untuk menyalakan komputernya yang sudah terhubung ke internet, dengan beberapa petunjuk. Sekarang si pebisnis itu bisa mengendalikan komputernya yang berada di Semarang dari Jakarta. Nah, menarik bukan?.

Dari contoh di atas, kita dapat tahu, bahwa sekarang kita dapat mengontrol komputer jarak jauh, atau lebih dikenal dengan remote computer. Dengan cara ini, kita dapat sepenuhnya mengontrol komputer kita jarak jauh asalkan terhubung ke internet.

Software ini adalah sebuah software yang sudah dipercaya banyak orang untuk melakukan remote computer. Dengan teamviewer, kita tidak hanya dapat mengontrol komputer sepenuhnya, tapi juga dapat chat dengan orang yang komputernya dikendalikan oleh kita. Kemampuan Team Viewer tidak hanya sampi kontrol komputer dan chat saja, namun kita dapat melakukan video chat yang artinya tidak hanya dengan tulisan tpai juga dengan webcam yang berada pada kedua komputer tersebut.

Nah, bila anda tertarik dan membutuhkan anda hanya harus download saja softwarenya.







Cara install-nya? pasti semuanya udah bisa, tinggal next-nex-next-finish, selese deh, haha
Gunainnya? mungkin yang harus dijelasin
1. Coba cek & percobaan di dua komputer yang 22nya terhubung ke internet yang ke2nya punya kita.
2. Installkan TeamViewer pada kedua komputer tersebut
3. Ketika anda menginstall, anda akan diberi sebuah nomor TeamViewer yang berbeda dengan pengguna lain, alias unik
4. Ketika awal TV anda bisa langsung mengendalikan komputer lain, eh koq gk register? gk perlu, kan udah dikasih nomor uniknya
5. Gunakan nomor itu untuk mengkoneksi ke komputer lain. Anda bisa mengontrol, mentransfer file, ataupun VPN
6. Passwordnya akan berbeda setiap anda close TV
7. Biar lebih gampang, anda bisa gunakan jejaring sosial seperti Facebook untuk nge-chat tentang pass.
8. Sekarang anda bisa mengendalikan komputer orang lain.
Namun, harap diingat bahwa mengendalikan komputer dengan software ini, kemungkinan hackingnya akan sangat kecil, karena selain harus ada konfirmasi juga dilindungi oleh password yang berbeda.

Mungkin, hanya itu yang dapat saya jelaskan tentang software ini. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya mengharapkan tanggapan Anda tentang postingan diatas, silahkan tuliskan komentar Anda di kolom ini. Terima Kasih