Jumat, 15 April 2011

Blog Helda Remaja Indonesia

Blog Helda Remaja Indonesia

Link to Blog Helda Remaja Indonesia

Road to IBN RoadBlog Blogilicious 2011

Posted: 14 Apr 2011 04:35 AM PDT

Kopdar ID Blog Network beberapa waktu lalu di Medan adalah acara kopdar antara blogger Medan dan founder IBN, Mas Kukuh TW. Dalam rangka? Seperti yang udah Helda pernah singgung juga di tulisan sebelumnya mengenai ID Blog Network: ID Blog Network bakal mengadakan RoadBlog Blogilicious 2011.

Secara singkat, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah KUANTITAS dan KUALITAS blogger.

helda idblognetwork

helda idblognetwork

 

Dilatarbelakangi oleh kurangnya blogger yang mempunyai konten berkualitas maka ID Blog Network berinisiatif mengadakan event seminar dan workshop blog. Helda inget kalimat yang diucapkan oleh Mas Kukuh ketika kopdar IBN Medan 2 April lalu (intinya begini):

Sekarang ini kita kekurangan blog dengan konten berkualitas. Setiap kita mengajukan beberapa blog, advertiser selalu bilang: "Ngga ada yang lebih bagus?"

Hayuuk, sapa yang berani menjawab tantangan advertiser tersebut?

Helda sendiri berharap event IBN RoadBlog Blogilicious 2011 ini bakal jauh lebih lengkap dan teknis. Apalagi denger-denger di event blog inih bakal ngebahas mulai dari teknik menulis, tema, monetize blog sampe' ke security. Balik ke 2 hal yang Helda sebut di awal:

 

KUANTITAS

Semoga jumlah blogger makin banyak. Eits, tapi jangan hanya kuantitas blogger-nya, melainkan juga kuantitas tulisannya. Awal-awal Helda nge-blog dulu, posting ituh bisa tiap hari. Nah sekarang? Sebulan sekali ajah belum tentu. Kenapa kuantitas tulisan perlu dijaga juga?

KUALITAS

Makin sering nulis, makin berkualitas dong yah. Sama seperti pisau yang terus diasah maka akan semakin tajam. Gitu juga kita! Melalui event inih, moga kita-kita makin termotivasi yah – apalagi bukan hanya diMOTIVASI tapi juga diberi tahu TEKNIS-nya.

Oya, Helda teringat sama komentarnya Mbak Phiy dan Mbak Leonita Julian juga pernah menyinggungnya. Di Twitter pun, BloggerSUMUT sempat menanyakannya.

Punya passion dalam nge-blog.

 

Wahhh.. Dulu-dulu Helda ngga kebayang kita bisa bekerja berdasarkan passion, nge-blog punya passion tertentu dan dari nge-blog kita bisa 'bekerja' sehingga menjadi profesi.

 

;)

Anyway, ID Blog Network RoadBlog Blogilicious 2011 adalah event ROADBLOG dengan tema BLOGILICIOUS 2011. IBN ingin kita nge-blog jadi lebih "FUNKY – berSTYLE dan DELICIOUS (hasilnya)". Apakah kamu seorang blogger professional, blogger karena hobi, suka sama blog, suka sama blogger-nya juga boleh #kedipkedipmata, kepingin tau tentang blog, cari duit atau sama sekali ngga tau tentang blog – KAMU WAJIB IKUTAN!

Postingan Terkait:

  1. Kopdar ID Blog Network di Medan
    Sabtu (02/04) bertempat di SUN Plaza Medan, blogger-blogger Medan baik yang sudah gabung di ID Blog Network mau pun yang...
  2. 2011
    Ngga terasa setahun berlalu juga, bener-bener ngga terasa. Rasanya baru kemaren Helda nulis posting 'Resolusi' untuk tahun 2010, sekarang udah...
  3. Earth Hour 2011 [60+]
    Tahun 2009, Helda pernah posting mengenai Earth Hour. So, yang belum tau apa ituh Earth Hour, bisa baca detilnya di...
  4. Microsoft Bloggership 2011: Mulai dari Diri Sendiri!
    Seperti yang kita udah tau yah, Indonesia menduduki peringkat 10 besar dalam hal penggunaan situs-situs social networking, especially-nya di 2010...
  5. Jenuh!
    Hai, Sobat Remaja… Udah lama kaga update blog remaja lagi sejak post Krisis Kepercayaan Diri, dan ngga terasa sekarang udah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya mengharapkan tanggapan Anda tentang postingan diatas, silahkan tuliskan komentar Anda di kolom ini. Terima Kasih