Selasa, 19 April 2011

Blog Helda Remaja Indonesia

Blog Helda Remaja Indonesia

Link to Blog Helda Remaja Indonesia

Aku Pasti Bisa Mengubah Dia!

Posted: 18 Apr 2011 12:19 PM PDT

Waktu pe-de-ka-te ama seorang cowo', pernah ngga temen-temen [cewe'] sekalian mengeluarkan statement seperti ituh? Especially, kamu-kamu yang lagi deket ama cowo'-cowo' 'bad-boy'. Hmmm.. Ngga harus bad-boy sih, yang pasti dari diri cowo tersebut ada yang sebenernya di dalam lubuk hatimu kamu ngga suka! Tapiii.. ntah kenapa hati ini teteup lengkeeettt ajah ke dia. Ngga bisa lepas lagi! XD

:x

Mengubah Sifat Seseorang

Mengubah Sifat Seseorang

#PengalamanPribadi nih ya. Actually, Helda pernah sedang suka dengan satu orang cowo'. Yang pasti dia baik, dia ngga sakit, apalagi sakit jiwa. ;p Selalu ada ketika aku butuh dia, sangat perhatian, tidak pelit and bla-bla-bla. Tapiii, ada yang mengganjal di hati Helda namun sebisa mungkin Helda tidak menghiraukan hal ituh, YAITU:

DIA PLAYBOY

Yah, kaya' di pelem-pelem, cewe' baik-baik *eh* yang tertarik pada cowo' brengsek. Kemudian keluarlah statement yang ada di judul post Helda.info di atas:

Aku yakin, aku pasti bisa ngerubah dia!

Pada dasarnya sih ngga salah koq. Niat kita baik banget. Daann… Maybe ada yang mengalaminya? Just say it at the comment section, please! Hanya saja ada yang perlu kita pertimbangkan juga.

Udah Main 'Perasaan' Duluan

Helda rasa pertama kali kita bertemu pasti si cowo' ngga nunjukin gimana buruk-buruknya yah. Pengalaman Helda juga begituh. Awal-awal Helda kenal ama tuh cowo', wihh, dia baik banget! Sangat, sangat, sangat. Di sinilah titik kelemahan kita para cewe'. Kalu udah dikasih perhatian ajah, pasti de klepek-klepek! Kalu udah 'kenak' aja, jalan cerita akan seperti berikut ini:

Seraya waktu berjalan, datenglah masukan dari sana-sini ke telinga kita. Ternyata ada sisi negatifnya yang sebenernya ngga boleh dibiarin gitu ajah. Namun, kita seolah tidak mendengarnya. Sampai akhirnya! Kita melihat dengan mata-kepala-sendiri! Lalu? Ya teteup dengan minded – aku pasti bisa ngubah dia!

Kita sebisa mungkin selalu menjaga perasaan dia. Tapi dia? Dengan segudang alasan dan penjelasan yang kedengarannya memang masuk akal banget [ditambah tatapan mata, keseriusan dan pernak-pernik lainnya] akhirnya bisa MELULUHKAN hati kita! Setiap kali dia membuat sesuatu hal yang (mungkin) kita merasa 'sengaja' dia lakukan untuk ngebuat kita CEMBURU. Tapiii…

Hei! Cowo' yang bener-bener sayang sama kamu, ngga bakal ngebuat kamu cemburu, apalagi dengan memanfaatkan cewe' lain. Sebisa mungkin, dia pasti selalu jaga perasaanmu!

*Loh koq ngelantur ke cemburu-cemburuan inih yah*
:D

Berubah Itu Harus dari ‘Awal’!

Memang ada koq yang berubah karena seseorang. Itu wajar. Tapi, coba de perhatikan dan bedakan. Antara menerima dengan mengubahnya.

Awalnya, kita memang udah tetapkan: "Aku bakal mengubah dia!". Namun pada tindakannya, apa kita benar-benar menjalankannya? Kembali ke poin pertama – karena udah pake perasaan duluan dan bukannya ketegasan, eh, statement kita tanpa kita sadari menjadi begini: "Dia pasti berubah!"

Kesimpulannya:

Apakah dalam tahap pe-de-ka-te, dia sudah mau 'bertindak'? Itu jadi poin penting. Kalu kita terus-terusan pake perasaan dan memperlihatkan kita suka dia dalam keadaan seperti ituh, kita sama saja menurunkan standar kita! Kenapa ngga? Lha wong kita bisa suka sama cowo ugal-ugalan.

Kita ngga benci sama orangnya tapi sama sifat buruknya ituh. Sifat buruknya ituh ada dimana? Ada di orangnya. Oleh karena itu, berusahalah agar sifat buruknya itu hilang terlebih dahulu sebelum jadi pacar, apalagi pasangan hidup.

Kita juga bukan berarti tidak menerima dia apa adanya, kita cuma menetapkan standar. Nah, jika kita berkukuh pada standar kita ituh, Helda yakin, dia pasti salut! Dia susah payah ngedapetin kita, sampe-sampe harus berubah! Mengubah sifat yang udah berurat-berakar ituh susah loh! Dia pasti akan sangat menjaga kita! Karena kamu bisa mengubah dia!

;)

Postingan Terkait:

  1. Kapan Aku Bisa Pacaran?
    Nah, buat yang sudah memasuki masa remaja, pasti pertanyaan di atas terbersit di kepala. Atau mungkin pertanyaannya ngga' kayak gitu...
  2. Dia, Aku dan Mati
    Akhirnya, aku hanya bisa melihat gadis berusia 15 tahun itu terus mendekam di kamarku yang gelap dan bau. Tak punya...
  3. Ngga Ada Cowok yang Nembak Aku?!
    “Kenapa yah ngga ada cowok yang nembak aku???” Pertanyaan yang kerap kali Helda tanyain ke diri sendiri dan temen-temen. Eitss,...
  4. Kenapa Aku Selalu Kekurangan Duit???
    Awal bulan, pastinya kantong masih full! Hihi. Btw, masih bertahan ngga’ yah tuh duit bulanan? Agak telat buat posting ini,...
  5. Sudah Tau Seks, Tapi Kok Bisa Hamil?
    Sampai sekarang Helda masih bingung dan ngga habis pikir kenapa seorang remaja bisa hamil. Gini loh. Mereka pastinya udah pernah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya mengharapkan tanggapan Anda tentang postingan diatas, silahkan tuliskan komentar Anda di kolom ini. Terima Kasih